Aku dan Basket ,Filosofi Olahraga Bola Basket

by - September 24, 2015



Saya suka  bermain Bola basket. karena menurut saya, ia olahraga unik  yang membuat banyak pria menjadi makhluk yang lebih cekatan, fokus, jago menembak,...
dan yang lebih penting:   peka terhadap “lubang” .

Lebih dari itu, Bola Basket seharusnya pantas dijadikan Olahraga Nasional. alasan saya sebagai berikut :

+ Bola basket mengajarkan filosofi perjuangan dan nilai-nilai sosial

Ya, dalam permainan basket kita diajarkan untuk berjuang melompat setinggi mungkin untuk bisa menjaringkan Bola ke Ring basket. bagi yang menembak di luar Area pun, sering melompat lebih tinggi untuk menghindari "Blok" dari Pemain lawan atau mendapatkan area tembak yang bagus.

Filosofi ini mengajarkan orang bahwa untuk berusaha meraih posisi yang lebih tinggi agar lebih mudah menghadang rintangan atau meraih cita-cita atau tujuan hidup kita

+Bola basket adalah Olah raga team

Aturan Basket ini juga mengajarkan kepada kita, bahwa di dunia ini kita tidak bisa mendapatkan segala sesuatunya sendiri, sebagai makhluk social, kita akan selalu membutuhkan bantuan orang lain.

+ Bola Basket adalah olahraga yang mengeluarkan kalori terbesar kedua setelah olahraga lari.

Durasi babak dalam permainan Basket itu singkat,tetapi fisik Atlet basket akan diuji sampai batas ketahanan staminanya. filosofi ini mengajarkan kita bahwa dalam hidup kita harus mengerahkan segenap kemampuan kita, kalau perlu sampai batas ketahanan kemampuan kita.

+ Dalam basket, Skor pemenang dan yang kalah selisihnya seringkali sedikit. mungkin satu atau setengah bola

Filosofi ini mengajarkan kita bahwa yang sukses dan yang gagal itu jaraknya sedikit saja. masih banyak peluang untuk membalikkan keadaan.

yang menjadi pemenang  tidak boleh berleha-leha agar tidak disalib yang kalah. dan yang kalah masih ada kesempatan untuk mengejar dan menjadi pemenang. .


Sekali lagi, Bola Basket tentang sebuah karakter, perjuangan, dan hati kalian sendiri. Respect yourself, and people will respect on you..


You May Also Like

0 comments