Tembok waktu

by - Februari 17, 2021

Tembok waktu..

Dulu di sebuah Tembok paling pojok di SDku.

Aku menulis dengan paku :

"Rio ❤ Fani"

Itu kutulis saat aku kelas 6 SD.

Beberapa tahun kemudian, mungkin sekitar 6/7 tahun. Saat aku sudah lulus SMK.

Aku iseng jalan2 sore ke SD ku dulu..

Temboknya masih ada. Bahkan dibiarkan apa adanya, tanpa dicat atau gmn.

Tulisanku "Rio❤ Fani" masih ada. 

Hanya tertutup lumut.

Aku memandangi tulisan itu..

Dan mengingat arti tulisan itu.

"Rio ❤ Fani" .. Itu artinya bukan gadis yang kusukai adalah fani.

Tak ada teman perempuanku di kelas bernama fani.

Aku sengaja membuat kode dan mengacak huruf dan menambahi hurufnya karena malu apabila "dia" membaca tulisan itu.

Lalu "fani" itu siapa?

Hanya aku yang tahu..
Lagipula tidak penting.. 
Perasaanku tidak sampai, dia menolakku.

Tulisan itu bagiku sebuah relief dari masa lalu.

Bahwa kita mungkin bisa menyukai seseorang.
Tapi apakah perasaan itu sampai padanya..

Kita tak akan pernah tahu..

You May Also Like

0 comments